Minggu, 28 Februari 2010

Berita 1 Maret 2010

Walikota Optimis Kendari Meraih Adipura Lagi

Menghadapi penilaian adipura di tahun 2010 ini, Walikota Kendari tetap mengupayakan kegiatan kebersihan kepada para PNS lingkup Kota Kendari. Hal ini dimaksudkan sebagai pemberian contoh langsung kepada masyarakat untuk mengajak melakukan pembersihan Kota Kendari. Dengan adanya kegiatan kebersihan tersebut dengan melibatkan berbagai unsur, Walikota Kendari Ir H Asrun MEng SC beberpa waktu lalu menyampaikan keoptimisannya Kota Kendari kembali meraih penghargaan tersebut.





Penilaian adipura tahun 2010 ini, sebentar lagi akan memasuki tahap penentuan. Pemkot belum lagi mendapatkan kesadaran masyarakat sepenuhnya terkait kebersihan, kini telah dihadapkan dengan musim penghujan yang kurang lebihnya dapat menghambat kegiatan pembenahan diberbagai titik pantau adipura. Menanggapi hal itu, Walikota Kendari menganggap sebagai sesuatu yang harus dijalani dan dihadapi.





"Apapun yang terjadi kita harus maklumi, seperti kegiatan bersih-bersih ketika hari ini kita membersihkan kemudian malamnya hujan dan sampah kembali berhamburan, tetap kita maksimalkan berbagai upaya dan kerja. Di musim penghujan ini tidak ada strategi khusus dalam membenahi titik pantau, kita bersihkan dengan apa yang ada dan secara berkesinambungan. Selain itu juga dihimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu banyak mengeruk sungai dan membuang sampah sembarang tempat," kata Asrun.





"Saya melihat para SKPD telah melakukan upaya maksimal dan pengajakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kota ini, dan semoga kita masih dapat meraih adipura itu kembali tentunya melalui kerja-kerja dan hal ini akan terus dimaksimalkan. Tentunya menghadapi penilaian adipura di tahun ke dua ini, banyak hal yang perlu dibenahi misalnya Tempat Penampungan Sampah (TPS) sebab ada harus dibenahi seperti di Graha Asri. Beberapa titik pantau lainnya telah mengalami peningkatan seperti Pasar Baruga kita lihat sudah bagus dan bersih, hal inilah yang terus kita dorong dan dipantau," jelas Walikota Kendari.





Mengenai keterlibatan para PNS dalam kegiatan kegersihan, orang nomor satu di Kota Kendari ini tidak memungkiri banyaknya pro dan kontra yang dilayangkan kepadanya, namun dengan keramahan dia menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Kota Kendari yang bersih, tidak cukup dengan menghimbau saja tanpa dibarengi dengan tindakan nyata, maka untuk memberi contoh itu Walikota Kendari memberikan perintah kepada para pegawai untuk melakukan kegiatan kebersihan, sebab para PNS tersebut merupakan bagian dari Walikota Kendari.





"Kalo kita hanya menghimbau masyarakat untuk melakukan kebersihan tidak ada gunanya, tanpa di barengi dengan kegiatan nyata. Olehnya itu, PNS dilibatkan langsung sebab mereka bagian dari saya. Sebanyak 8000 lebih PNS yang dilibatkan, setidaknya telah membatasi diri mereka agar tidak membuang sampah disembarang tempat, sebab mereka telah merasakan melakukan kegiatan kebersihan, dan bagi masyarakat dengan keterlibatan PNS bekerja dilingkungannya dapat menjadi cambuk untuk ikut serta menjaga kebersihan Kota Kendari, sehingga kedepannya budaya bersih ini dapat menjadi budaya masyarakat Kota Kendari secara keseluruhan.


DPD Granat Sultra Apresiasi Polda Sultra

keberhasilan Polda Sultra dalam melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba tenyata mendapat apresiasi dari DPD Granat Sultra. Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun mengatakan mendukung langkah-langkah Polda Sultra dalam memberantas barang haram tersebut.



"Beberapa bulan terakhir ini Polda Sultra telah banyak melakukan penangkapan terhadap pengguna dan pengedar serta bandar Narkoba di daerah ini, hal ini kami dari DPD Granat Sultra memberi apresiasi dan patut kita memberi dukungan langkah-langkah Polda Sultra tersebut," kata Bariun kepada Jurnalis Kendari Ekspres di Kendari, kemarin.



Langkah yang dilakukan Polda tersebut,kata Bariun, tentunya tidak terlepas dari kegigihan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Sukrawardi Dahlan untuk membasmi penyakit masyarakat di Daerah ini, khusunya mewujudkan Kamtibmas.



Bariun mengatakan, Narkoba merupakan penghancur, merusak mental masa depan generasi sehingga generasi menjadi idiot dan kehilangan masa depan padahal generasi merupakan penerus masa depan bangsa. Untuk itu, kata dia, narkoba harus dijadikan musuh bersama. "Selaku ketua DPD Granat Sultra menghimbau kepada elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam membasmi narkoba di bumi persada ini. Untuk membasmi narkoba, tidak cukup hanya kepolisian namun kerjasama dan peranserta semua stekholder untuk bersama-sama melakukan kampanye bahaya narkotik di daerah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KENDARI KOMUNITAS

KENDARI KOMUNITAS
LOGO KCF