Minggu, 28 Februari 2010

Olahraga

Porprov 2011 akan Didominasi Atlet Pelajar
Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra tahun 2011 mendatang dipastikan akan didominasi atlet-atlet pelajar. Kepastian ini muncul setelah KONI Sultra mengharuskan kepada KONI kabupaten/kota se-Sultra dan semua cabang olahraga (Cabor) provinsi untuk mempersiapkan atlet-atlet baru berdasarkan batasan umur yang ditetapkan KONI Pusat. Hal itu dilakukan menyusul lahirnya kebijakan Pengurus KONI Pusat yang membatasi umur atlet yang akan berlaga di PON mendatang.

Sekretaris KONI Sultra, Ericson Ludji mengatakan, pelaksanaan Porprov di Konsel nanti akan disesuaikan dengan libur pelajar yakni bulan Mei atau Juli 2011. "Kemungkinan besar dengan adanya batasan umur, maka atlet-atlet dari kabupaten/kota akan didominasi oleh pelajar," katanya.

Selain itu, lanjut dia, sarana untuk akomodasi atlet akan memanfaatkan sarana pendidikan. Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, KONI Sultra akan mengusahakan panduan formal batasan umur tiap Cabor di Sultra.

Dikatakan, meskipun pihaknya belum mendapatkan secara formal tentang keputusan pembatasan umur pada cabor-cabor yang akan dipertandingkan di PON nanti, akan tetapi ia sudah sering mensosialisasikan batasan umur pada tiap Cabor, khususnya cabor yang akan mengikuti Porprov di Konsel Mendatang.

"Kami sudah melakukan sosialisasi tentang batasan usia pada beberapa cabor berdasarkan hasil rapat anggota KONI Pusat, dimana pembatasan race usia keputusannya dikembalikan kepada PB dan PP. Miisalnya, sepak bola maksimal 23 tahun, Dayung maksimal 28 tahun, Takraw maksimal 27 tahun,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KENDARI KOMUNITAS

KENDARI KOMUNITAS
LOGO KCF